#Bola:  Atletico Madrid Bertamu ke Leganes, Dapat Oleh-oleh Mentimun

AnekaNews.com  – La Liga musim 2016-2017 menjadi musim di mana klub Leganes promosi ke kasta teratas liga Spanyol. Mereka pun punya cara tersendiri untuk ‘memperkenalkan diri’.

Dalam dua pekan pertama Premier League, klub yang bermarkas di Estadio Municipal de Butarque ini meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Dan di pada Minggu dini hari kemarin, mereka menjamu Atletico Madrid.

Di pekan pertama, mereka sukses mengawali musim promosi dengan mengalahkan Celta Vigo dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Leganes dicetak oleh Victor Diaz di menit 75.

Partai Leganes versus Atletico bermain imbang tanpa gol. Namun, satu hal yang unik dari Leganes adalah tiap tim yang bertandang ke markas mereka akan diberikan suvenir atau cendera mata berupa mentimun.

Bukan tanpa alasan mengapa Leganes menjadikan sayuran ini sebagai cendera mata. Sebab, Leganes memang dikenal sebagai daerah penghasil mentimun .

Itu lah mengapa daerah yang masih menjadi bagian kota Madrid ini dikenal juga dengan sebutan “Los Pepineros” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Penghasil Mentimun”, seperti dikutip Marca.