#Bola:  10 Tahun Bersama Arsenal, Rosicky Balik ke Kampung Halaman

AnekaNews.com  – Setelah menghabiskan 10 tahun karier sepakbolanya bersama Arsenal, Tomas Rosicky akhirnya memilih pulang ke tempat asalnya, Republik Ceko. Dia siap bermain untuk Sparta Praha, dikutip 101 Great Goals.

Klub asal Ibu kota Ceko tersebut adalah tempat, di mana dia memulai karier profesional. Rosicky bermain di Sparta Praha, sejak level yunior di tahun 1988 hingga 1998.

Baru setelah itu, dia masuk skuat senior dan bermain sampai tahun 2001. Saat itu, dia mencetak delapan gol dari 41 pertandingan.

Ingin mencari tantangan di luar negeri, Rosicky pun memutuskan untuk hengkang ke Jerman, dengan memperkuat Borussia Dortmund hingga tahun 2006. 20 gol berhasil dicetaknya dari 149 laga.

Kariernya semakin melesat, saat dia datang ke Emirates Stadium di 2006. 28 gol sukses diceploskan pemain kelahiran Praha ini, dari 246 pertandingan. Selama memperkuat Arsenal, dia telah memenangkan dua Piala FA dan satu Community Shield.

Manajemen klub tak memperpanjang kontraknya. Sejak 2008, Rosicky melewatkan lebih dari 150 pertandingan Arsenal, karena alasan cedera. Musim lalu, dia hanya bermain 19 menit.

Demi meneruskan karier, Rosicky pun memilih kembali ke Sparta Praha. Musim ini, Sparta Praha berlaga di Piala Europa dan berada satu grup dengan Inter Milan, Southampton, dan Hapoel Beer-Sheva.

Rosicky dipandang sebagai salah satu pesepakbola top asal Ceko. Untuk memberikan sambutan kepadanya, media olahraga di Ceko, Sport, membuat berita kembalinya Rosicky sebagai halaman utama.