#Bola:  Jelang Laga Perdana, Pelatih Spanyol Tidak Bisa Tidur

AnekaNews.com  – Menjelang latihan perdana, pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengakui, ia tidak bisa tidur nyenyak, selain itu ia juga merasa gugup. Pria berusia 50 tahun ini menggantikan posisi Vicente Del Bosque sebagai pelatih Spanyol. 

De Bosque mengundurkan diri usai Piala Eropa 2016. Ia mengundurkan diri, usai Spanyol dikalahkan Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. 

“Saya tidak bisa tidur nyenyak, saya juga gugup. Kami berpikir masa depan, kami juga siap untuk laga pertama,” kata Lopetegui dilansir dari Soccerway, Selasa 30 Agustus 2016. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Spanyol memainkan sepakbola bergaya tiki-taka. Gaya tersebut dinilai sudah tidak efektif lagi. 

Mantan pelatih Porto ini memiliki strategi yang baru bagi Spanyol. Lopetegui mengatakan, gaya permainan La Roja akan ditentukan oleh pemain yang ada. 

“Dalam sepakbola terbagi dalam beberapa tipe pemain. Kami memiliki skuat, dan siapa yang berhak mendapatkan tempat. Kami harus siap meningkatkan segala aspek, menyerang dan bertahan lebih baik,” ujar Lopetegui. 

Laga perdana Lopetegui melawan Belgia, Kamis 1 September 2016 pada pertandingan persahabatan. Kemudian Lopetegui akan bertemu Liechtenstein di kualifikasi Piala Dunia 2018.