#Bola:  Pemain Arema Kaget Namanya Dipanggil Timnas Lawan Malaysia

AnekaNews.com  – Pemain belakang produk asli akademi Arema Benny Wahyudi tidak masuk dalam daftar 47 pemain seleksi Tim Nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016. Namun nama Benny masuk dalam 22 pemain Timnas di bawah pelatih Afred Riedl untuk menghadapi Malaysia dalam partai ujicoba yang akan digelar 6 September 2016, di Stadion Manahan, Solo. 

“Kalau dipanggil allhamdulilah, tapi saya tidak mau berandai-andai karena belum ada rilis resmi,” kata Benny Wahyudi, Senin, 29 Agustus 2016. 

Benny mengaku kaget karena dirinya tidak dipanggil seleksi Timnas di gelombang pertama maupun gelombang kedua. “Kalau memang dipanggil persiapan tentu ikut program Timnas, kalau pribadi kita ikut tim. Tapi saya belum tahu pasti apa jadi dipanggil saya kemarin jug tidak masuk seleksi,” ucap Benny.

Benny Wahyudi pernah melawan Malaysia di Piala AFF 2010 dibawah arahan Alfred Riedl. Ia menyebut Malaysia saat ini lebih kuat daripada saat berjumpa di Piala AFF 2010. Saat itu Indonesia menang telak 5-1 di penyisihan grup dan kalah di final dengan agregat gol 2-4 atas Malaysia.

“Malaysia tim kuat, kemajuannya juga pesat pesepakbolaan disana. Tentu kekuatanya lebih kuat dari beberapa tahun yang lalu waktu Piala AFF 2010,” papar Benny.

Persaingan di AFF ia mengatakan keseluruhan tim di Asia Tenggara sangat berpotensi mengejutkan. Termasuk Timnas Indonesia yang minim persiapan. “Tapi saya saat ini menunggu kepastian apa memang dipanggil atau tidak. Kalau dipanggil saya akan memberikan kemampuan terbaik saya demi Timnas Indonesia,” kata Benny.