#Bola:  Persija Ingin Beri Bukti di Putaran Kedua TSC

AnekaNews.com  – Persija Jakarta menjadi salah satu tim papan atas Indonesia yang pada Torabika Soccer Championship kali ini tampil melempem. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus puas mengakhiri putaran pertama TSC di posisi ke-17.

Dengan materi pemain yang memiliki nama besar, seperti Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, dan Ramdani Lestaluhu, mereka seolah tak lagi menakutkan bagi lawan. Bahkan dalam 11 pertandingan terakhir, mereka sama sekali tak pernah mengecap kemenangan.

Di awal musim, Ismed Sofyan dan kawan-kawan dibesut oleh pelatih asal Brasil, Paulo Camargo. Namun, karena merasa tak bisa mengangkat performa tim, serta ada konflik kecil dengan beberapa pemain, akhirnya dia memilih mundur.

Jan Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih dipromosikan. Meski mencoba melakukan perubahan dalam cara bermain, namun Jan juga tak kunjung bisa mengangkat tim kebanggaan Jakmania tersebut.

Tampil melempem, dan menuai banyak kritik rupanya membuat semangat pemain Persija semakin meninggi. Jan menegaskan, di putaran kedua, Macan Kemayoran percaya diri penuh bisa bangkit dari keterpurukan.

“Kami percaya diri di putaran kedua. 100 persen kami yakin bisa tinggalkan papan bawah klasemen,” tegas Jan saat ditemui wartawan usai latihan di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada Senin 29 Agustus 2016.

Keterpurukan Persija kali ini membuat para penggemar kecewa. Saat latihan tadi, ada sekelompok Jakmania yang melampiaskan kekecewaan terhadap penampilan tim jagoan mereka dengan membawa spanduk.

Hampir semua tulisan dalam spanduk yang dibawa Jakmania bertendensi negatif terhadap Ketua Umum Persija, Ferry Paulus. Mereka mengkritik kepemimpinan pria asal Manado tersebut yang hingga kini belum sekali pun memberikan sumbangan prestasi.