#Bola:  Portugal Coret Pemain Muda Terbaik Piala Eropa

AnekaNews.com  – Portugal dipastikan tak bisa diperkuat gelandang Bayern Munich, Renato Sanches dalam dua laga internasional. Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016 ini mengalami cedera otot.

Sanches sebenarnya masuk dalam skuat tim besutan Fernando Santos untuk menghadapi Gibraltar di laga persahabatan, dan melawan Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, pemain 19 tahun ini harus tercoret karena mengalami cedera.

“Renato masih merasakan cedera otot dan itu membuatnya harus absen membela dua laga Portugal selanjutnya,” kata dokter Bayern, Volker Braun seperti dilansir Soccerway.

Sanches didatangkan Bayern dari Benfica pada bulan Mei 2016 lalu, dengan nilai transfer €35 juta. Dia akan melanjutkan latihan rehabilitasi individu di Munich untuk memulihkan cederanya.

Selain Sanches, Portugal juga belum bisa diperkuat sang kapten, Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid ini masih berjuang memulihkan diri dari cedera yang didapatnya di final Piala Eropa 2016. Portugal juga mengonfirmasi jika kiper Marafona menggantikan posisi Anthony Lopes yang mengalami cedera bahu.

Portugal akan menjamu Gibraltar di laga persahabatan di Estádio do Bessa, Porto, 1 September 2016. Lima hari kemudian, juara Piala Eropa 2016 memulai langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B dengan menghadapi tuan rumah Swiss di St Jakob Park.