#Terkini:  Liliyana Natsir Diusulkan Jadi Nama Jalan di Manado

AnekaNews.com Magnet peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir, kian kuat di Manado. Karena prestasi yang cukup mentereng di pesta olahraga dunia itu, nama pasangan dari Tontowi Ahmad itu akan dijadikan nama jalan atau gedung olahraga .

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi yang luar biasa dari Liliyana Natsir. Kapan lagi ada atlet Manado yang meraih prestasi tertinggi kelas Olimpiade,” kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, Selasa, 30 Agustus 2016.

Menurut Richard, prestasi Liliyana merupakan bagian dari sejarah yang perlu diabadikan.

“Butuh waktu yang panjang bahkan berabad-abad lamanya lahir lagi atlet berprestasi asal Manado seperti Liliyana Natsir,” ujarnya.

Anggota DPRD lainnya, Robert Tambuwun, mengusulkan pemberian bonus atlet sebagai bentuk apresiasi bagi warga Manado yang sudah mengharumkan nama negara yang tentu imbasnya membawa nama baik Kota Manado.

“Memberikan bonus tentu bukanlah sebuah kerugian. Sebab, Liliyana merupakan warga asli Manado dan kita harus bangga punya seorang peraih medali emas Olimpiade,” kata Robert.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone, mengatakan jika Liliyana Natsir bisa dijadikan maskot untuk pembinaan olahraga di Manado.

“Dia jadi panutan. Dan ternyata warga Kota Manado punya potensi mengharumkan nama Indonesia di level dunia seperti Olimpiade,” katanya.