#Style:  Cara Mudah Merawat Sepatu Supaya Tahan Lama

AnekaNews.com  – Tidak dipungkiri setiap orang pasti memiliki koleksi sepatu lebih dari satu pasang. Sayangnya, sepatu sering dianggap sepele, sehingga tidak dirawat dengan benar.

Padahal, jika rajin membersihkan dan merawatnya, sepatu bisa tahan lama. Blogger fesyen Tanah Air, Diana Rikasari memberi tips mudah untuk merawat koleksi sepatu agar awet.

“Seringnya orang mungkin simpan di boks sepatunya, tapi sebaiknya jangan karena akan lembab. Kalaupun mau disimpan di dalam boks, harus rajin olesi sepatu dengan silica gel,” ujar dia kepada AnekaNews.com .

Dengan rajin mengaplikasikan silica gel, dia menjelaskan, sepatu tidak berjamur. Jamur pada sepatu akibat lembab tidak terkena udara. Selain itu, dia menambahkan, sebaiknya rutin membersihkan sepatu menggunakan kain kering.

“Kalau bahan kulit, sederhana saja, bersihkan dengan lap kering setiap minggunya. Usahakan juga setiap sebulan sekali, sepatunya dipakai biar kena angin,” kata pemilik usaha sepatu online tersebut.

Sementara untuk sepatu berbahan beludru, dia menyarankan untuk lebih berhati-hati, karena bahan ini sulit dibersihkan dibanding bahan lainnya.

“Kalau beludru harus hati-hati pas dipakai biar enggak terlalu kotor. Sebaiknya beludru enggak dicuci tapi disikat pakai sikat gigi kering,” kata dia.