#Bola:  Pesepakbola Amatir Nigeria Pecahkan Rekor Dunia yang Unik

AnekaNews.com  – Sebagai pesepakbola, nama Harrison Chinedu memang tak dikenal banyak orang. Wajar, karena dia adalah pesepakbola yang bermain di level amatir Nigeria.

Tapi, dengan prestasi yang baru dicapainya. Namanya kini mendunia, karena tercatat dalam Guinness Book World Records.

Chinedu baru saja memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri setelah mengendarai sepeda sejauh 64 mil atau 102 km, dengan menyeimbangkan sebuah bola sepak di kepalanya. Perjalanan Chinedu dimulai dari sebuah pantai di kota Lagos, menuju Abuja.

Kota Abuja dipilih sebagai tujuan karena di kota tersebut terdapat stadion yang menjadi markas tim nasional Nigeria, tepatnya di Olusegun Obasanjo Way. “Motivasi terbesar saya adalah menunjukkan bakat yang diberikan Tuhan. Saya tahu memiliki keterampilan, dan saya ingin menunjukkan kepada dunia tentang apa yang bisa saya lakukan,” kata Chinedu.

#Bola:  Pesepakbola Amatir Nigeria Pecahkan Rekor Dunia yang Unik

#Bola:  Pesepakbola Amatir Nigeria Pecahkan Rekor Dunia yang Unik

Sebelum rekor ini tercipta, Chinedu juga sudah mencatatkan namanya di buku rekor dunia. Maret lalu, dia memecahkan rekor berjalan kaki sejauh 30 mil dengan menyeimbangkan bola di kepalanya. Sayangnya, rekor ini tak bertahan lama karena mampu dipatahkan orang lain.

“Ini adalah rekor yang dibuat atas nama saya dan saya senang telah melakukannya. Dan ini masuk catatan Guinness World Records,” ujarnya.

Dengan mengenakan kaos dan celana olahraga berwarna khas tim nasional Nigeria, Chinedu menjalankan proses pemecahan rekor dengan kondisi jalan yang normal. Orang-orang yang melihatnya tampak bersorak-sorai dan menari sebagai bentuk dukungan.