#News:  Wapres JK Dukung LSM Jerman Lanjutkan Kegiatan di RI
AnekaNews.com  – Dewan Pengurus Konrad Adenauer Stiftung, yayasan internasional yang berafiliasi dengan Partai Uni Demokrat Kristen Jerman , menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta pada Jumat, 28 April 2017.

Partai CDU adalah partainya Kanselir Jerman, Angela Merkel. Rombongan yayasan dipimpin Hans-Gert Pöttering, yang juga mantan Presiden Parlemen Eropa.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, mengatakan rombongan ini menemui JK untuk melakukan kerja sama lagi dengan sejumlah lembaga di Indonesia pada beberapa bidang.

“Bidang-bidang yang akan dikerjasamakan ini dimintakan sama pak JK pendapatnya. Sebagian besar Pak JK mendukung juga rencana-rencana mereka,” ujar Sofjan.

Ia melanjutkan, Konrad Adenauer Stiftung sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Universitas Paramadina dan sejumlah perguruan tinggi Islam di bidang ekonomi dan sosial politik.

Yayasan ini selanjutnya hendak bekerjasama dengan Centre for Strategic and International Studies Indonesia guna mengkaji pandangan Indonesia menyikapi isu-isu internasional.

“Mereka mau tahu bagaimana Indonesia melihat Amerika Serikat, China, dan isu-isu yang sedang hangat sekarang-sekarang ini. Sudah ada pembicaraan tadi soal rencana kesepakatan kerja sama,” ujar Sofjan.