#Sports :  Ini Skema Apik Ali Adrian di Seri II World Supersport 300
AnekaNews.com  – Pebalap motor muda Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, akan menjalani putaran keduanya pada ajang World Supersport 300 yang akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu 30 April 2017 mendatang. Dengan persiapan yang lebih matang, Adriansyah percaya bahwa ia mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan poin perdananya di kejuaraan dunia tersebut.

TT Circuit Assen merupakan sebuah sirkuit balap yang berada di negara Belanda dan terletak di kota tua nan cantik bernama Assen. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan sejauh 4,542 KM yang terdiri dari 18 tikungan, diantaranya 12 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Adriansyah akan menjalani dua sesi latihan bebas di Sirkuit Assen pada hari ini, Jumat 28 April 2017. Pada sesi latihan bebas kali ini, Adriansyah bersama tim Pertamina Almeria Racing Team akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan set up motor yang lebih kompetitif.

“Tim telah bekerja keras dan melakukan banyak evaluasi langsung setelah putaran pertama selesai. Kami berharap, pada putaran kedua ini, performa Adriansyah akan lebih baik dan tidak ada kendala teknis yang menyebabkan pebalap kami tidak dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.” ujar David Garcia, manajer Pertamina Almeria Racing Team dikutip dari rilis resmi kepada AnekaNews.com .

Persiapan telah dilakukan menjelang balapan, selain persiapan teknis Adriansyah juga telah mempersiapkan fisik dan mental dari jauh-jauh hari. Penambahan dua orang tim mekanik juga telah dilakukan untuk membantu punggawa Pertamina Almeria Racing Team ini dalam segi telemetri motor maupun performanya.

Hal ini dilakukan agar tim dapat mengetahui data yang dibutuhkan dan mendapatkan riding style terbaik untuk pebalapnya saat berada di lintasan serta melakukan antisipasi dari kendala teknis yang dapat menyulitkannya. Pada putaran kedua nanti Adriansyah yang menggunakan motor Yamaha YZF-R3 masih menggunakan perangkat elektronik dari Rapid Bike, serta kopling racing dari STM.

“Dengan dukungan tim yang solid serta kerja keras yang dilakukan baik oleh David Garcia, tim mekanik maupun saya sendiri, saya berharap akan tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik agar dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah internasional, mohon doa dan dukungannya” Harap Adrian.