#Sports :  Kurang Tenang, Praveen/Debby Kandas di Perempat Final
AnekaNews.com  – Pilar Merah Putih yang tersisa, Praveen Jordan/Debby Susanto, tak dapat melanjutkan perjuangan di ajang Badminton Asia Championships 2017. Di babak perempat final yang berlangsung malam ini di Wuhan Sports Center Gymnasium, Praveen/Debby terhenti di tangan duet tuan rumah Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor tipis 22-24 dan 19-21, Jumat 28 April 2017.

Penampilan Praveen/Debby malam ini sebetulnya cukup baik, di awal permainan mereka bisa menjalankan strategi dengan baik. Bahkan rotasi mereka juga cukup berjalan saat Debby terus dipaksa bermain di sisi belakang lapangan.

Di gim kedua, Praveen/Debby bahkan unggul jauh 11-5 pada jeda interval. Perlahan tapi pasti, Wang/Huang terus mengejar.

Smash keras duo Tirai Bambu ini sering kali membelah pertahanan Praveen/Debby, beberapa kali bola pengembalian Praveen juga terlalu melebar ke sisi samping lapangan.

“Sebetulnya kami sudah menerapkan pola permainan yang benar, mainnya sudah seperti yang seharusnya. Tetapi kami tampil kurang konsisten di saat-saat akhir. Hal ini terjadi di gim pertama maupun game kedua,” kata Praveen usai pertandingan, dilansir rilis resmi PBSI.

“Ini adalah pertemuan pertama kami dengan Wang/Huang. Mereka adalah pasangan yang kuat. Saat bermain reli pun pertahanan mereka kuat dan rapat,” tambah Debby.

“Lawan kami ini kan biasa main ganda putra dan ganda putri juga, jadi mereka sudah terbiasa punya pertahanan yang rapat. Tadi memang agak susah menembus pertahanan mereka,” tegasnya.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya harapan Indonesia di perempat final. Sektor ganda campuran memang masih menjadi andalan, begitu juga ganda putra. Sayangnya duet Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kemarin harus terhenti di babak kedua dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang, 15-21 dan 15-21.