#Bola:  Tottenham Jaga Asa Juara di Derby London Utara

AnekaNews.com  – Laga panas akan tersaji di White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur, akhir pekan ini. Sebab, tim yang akan menyambangi markas mereka adalah sang musuh bebuyutan, Arsenal.

Derby London Utara ini akan dihelat Minggu malam, 30 April 2017, pukul 22.30 WIB. Masing-masing tim tentu akan mengerahkan kekuatan terbaik demi bisa meraih poin penuh.

Spurs kini memiliki posisi yang lebih baik dari tim rival. Dari 33 pekan, Harry Kane cs berada di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 74 poin, sedangkan Arsenal, di peringkat enam dengan 60 poin.

Tiga poin yang diusung keduanya memiliki misi yang berbeda. Spurs, sebagai tim peringkat dua, tentu menginginkan tiga angka untuk bisa terus menempel sang pemuncak klasemen, Chelsea yang kini mengumpulkan 78 poin.

Arsenal, sangat mendambakan angka penuh untuk terus menjaga harapan mereka agar bisa mengakhiri musim di peringkat empat besar dan mendapat jatah lolos ke babak play off Liga Champions musim depan.

Uniknya, sebelum tim berlaga, kedua manajer justru bersikap sama, yakni sama-sama merendah. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan, “Di Premier League jika tidak mungkin untuk mengejar Chelsea, maka ini adalah tentang berada di posisi 4 besar,” kata Pochettino.

“Kami tidak yakin bisa mengejar Chelsea, itu terserah mereka. Mereka bermain dan kami akan melihat apa yang terjadi, tapi ada pertandingan yang harus kami menangkan,” sambungnya.

Di sisi lain, manajer Arsenal, Arsene Wenger, justru memandang Spurs sebagai tim yang lebih difavoritkan. “Ini adalah saat di mana orang-orang beranggapan Spurs adalah tim yang lebih difavoritkan,” kata Wenger dikutip Sky Sports.

“Kelihatannya memang seperti itu, tapi saya tak mempermasalahkan itu. Saya tidak merasa terganggu. Tapi saya hanya ingin memastikan yang terbaik dalam pertandingan nanti dan mempersiapkan tim terbaik,” ujarnya.