#Sports :  10 Catatan Menarik Jelang Balapan F1 GP Rusia
AnekaNews.com Gelaran balap Formula 1 akan  kembali digelar pada akhir pekan ini, dan kali ini balapan akan berlangsung di Rusia. Adu kecepatan jet darat pada seri empat ini dihelat pada Minggu 30 April 2017.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi favorit dalam seri ini. Sejauh ini, pembalap asal Inggris tersebut menjadi pemenang terbanyak di seri GP Rusia.

Akan tetapi, Hamilton bakal mendapat tekanan dari Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari tersebut tengah dalam performa terbaiknya di musim ini.

Sejauh ini, Vettel berada di puncak klasemen dengan raihan 68 poin. Sebelum menyaksikan sengitnya balapan, kita simak beberapa fakta menarik GP Rusia yang dirangkum dari situs resmi F1.

Berikut Fakta-fakta Menarik F1 GP Rusia:

1.  Sirkuit Sochi Autodrom memiliki panjang 5,848 kilometer dan menjadi sirkuit terpanjang di musim ini setelah sirkuit Silverstone serta Spa Francochamps .

2. Hanya ada 2 area untuk mengaktifkan Drag Reduction System pada Sirkuit Sochi ini, yakni antara tikungan 1 dan 2, serta antara tikungan 10 dan 12. DRS bisa diaktifkan setelah genap 2 putaran awal balapan, atau 2 putaran setelah start ulang, atau 2 putaran setelah safety car meninggalkan lintasan.

3. Sirkuit dengan 53 laps ini memiliki 18 belokan . Jarak balapan yang akan ditempuh para pembalap pada sirkuit yang diresmikan pada 2014 ini adalah 309,732 kilometer.