#Style:  Perjalanan Mantan Napi Tampan Jadi Model Ternama

AnekaNews.com  – Nama Jeremy Meeks beberapa waktu belakangan menyedot banyak perhatian. Pria berkepala plontos ini berhasil mengubah hidupnya dari seorang penjahat menjadi model fesyen ternama.

Dijuluki penjahat tertampan di dunia, dia diinterogasi oleh kepolisian Inggris saat mendarat di Bandara Heathrow di London pada tanggal 24 April 2017 lalu dan dideportasi kembali ke Amerika Serikat . Tapi siapa sebenarnya sosok Jeremy?

Jeremy lahir di California pada tanggal 7 Februari 1984 dan mendapat banyak perhatian setelah Departemen Kepolisian Stockton mengunggah fotonya di Facebook saat dia ditahan. Foto tersebut berhasil mendapat tanda suka dari 75 ribu orang, 20 ribu komentar dan dibagikan sebanyak 10 ribu kali.

Pria berusia 33 tahun, yang juga dijuluki The Blue Eyed Bandit dan Jail Bae itu, didakwa memiliki senjata api dan ditahan pada 18 Juni 2014. Dua hari kemudian, nilai jaminannya naik menjadi sekitar Rp13,5 miliar, dan ibunya Katherine Angier memutuskan untuk memanfaatkan kehebohan Jeremy dengan membuat halaman GoFundMe untuk mengumpulkan uang demi membebaskan putranya.

Sang ibu juga bersikeras bahwa tuntutan Jeremy dihubungkan dengan aksi geng jalanan lantaran stereotip tato yang dimilikinya. Jeremy sebelumnya pernah menjalani hukuman sembilan tahun karena sejumlah kejahatan yang dilakukan sejak tahun 2002.

Dia kemudian mengatakan kepada saluran berita KXTV bahwa dia adalah anggota geng jalanan dan mengakui telah membawa senjata api di mobilnya. Jeremy kembali dipenjara, dan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Mendota pada 8 Maret 2016. Tak berselang lama, dia mendapat tawaran kontrak dari agen model, dan kini menjadi salah satu model ternama.

 

Thanks for all the love #Blessed

A post shared by JEREMY MEEKS on

Soal perjalanan kariernya sebagai model bermula dari foto saat ia ditangkap, yang sempat dilihat oleh agen model top Hollywood, Gina Rodriguez. Setelah dibebaskan dari penjara, Jeremy yang memiliki tinggi sekitar 183 sentimeter itu,  mengaku telah menemukan Tuhan, dan sekarang menjadi model sukses.

Agen dan manajer barunya, Jim Jordan dari LA White Cross Management, mengatakan bahwa Jeremy saat ini dibanjiri tawaran pekerjaan. Ayah tiga anak ini bahkan telah melenggang di catwalk New York Fashion Week. Bahkan, Jeremy kini tinggal di sebuah rumah mewah dan mengendarai mobil sport seharga lebih dari Rp2 miliar.