#Bola:  Bali United Paling Keras, Kiper Persija Tersigap

AnekaNews.com  – Putaran pertama atau paruh musim gelaran Torabika Soccer Championship sudah hampir usai. Sejumlah data dan fakta terangkum sejak ajang ini digelar mulai tanggal 13 Mei 2016 lalu.

Jika dalam berita sebelumnya dibahas soal tim paling produktif beserta daftar pencetak gol terbanyak, kali ini akan dibahas soal klub paling agresif dalam melakukan tackling, dan penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan.

Dikutip dari situs resmi TSC, Indonesiansc.com, hingga pekan ke-17 penyelenggaraan TSC, Bali United tercatat sebagai tim yang paling banyak melakukan tackling terhadap lawan dengan jumlah 376. Catatan ini selaras dengan apa yang dilakukan oleh defender andalan, Ricky Fajrin. Bek 20 tahun ini adalah pemain yang paling banyak melakukan tackling dengan jumlah 74.

Selain Ricky, bek Bali United lainnya, Hasyim Kipuw, juga tercatat memiliki jumlah tackling terbanyak. Hasyim berada di urutan ketiga dengan catatan 48 tackling.

Di posisi kedua klub dengan performa paling ‘keras’ adalah Bhayangkara Surabaya United . Pasukan Ibnu Grahan tercatat sudah melakukan 305 tackling dalam 17 pertandingan. Bek BSU, Muhammad Hargianto juga berada di posisi kedua dalam hal melakukan tackling dengan jumlah 50.

Soal bermain keras, Persib Bandung berdiri di posisi ketiga dengan jumlah 294 tackling. Sementara itu, gelandang Maung Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berada di posisi keempat pemain dengan tackling terbanyak dengan jumlah 46.

Selain itu, catatan penyelamatan penjaga gawang juga terangkum hingga akhir putaran pertama TSC. Adalah kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiasa, yang tercatat melakukan penyelamatan paling banyak dengan jumlah 60 save.

Di posisi kedua, berdiri penjaga gawang BSU, Wahyu Tri Nugroho dengan 59 penyelamatan. Catatan Andritany bisa saja tergeser oleh Wahyu, sebab, BSU masih akan melakoni laga pekan ke-17 kontra Perseru Serui. Sementara kiper veteran Persela Lamongan, Choirul Huda, berada di posisi ketiga, dengan catatan 53 penyelamatan