#Bola:  Ferdinand dan Boaz, Penyerang Lokal Tergarang di TSC

AnekaNews.com  – Dari daftar 10 besar pencetak gol di ajang Torabika Soccer Championship terdapat dua nama pemain lokal tersubur sampai saat ini yaitu Ferdinand Sinaga dan Boaz Solossa.

Penyerang PSM Makassar dan Persipura Jayapura tersebut sampai saat ini menjadi pemain Indonesia dengan torehan gol tertinggi hingga paruh musim.

Ferdinand saat ini bertengger di peringkat enam klasemen top scorer dengan total 7 gol, dari total 16 pertandingan di putaran pertama TSC kemarin. Tak hanya jago mencetak gol Ferdinand juga ikut menyumbang 3 buah assists. 

Sementara itu, Boaz berada di peringkat sembilan papan klasemen top scorer dengan total 6 gol dan 2 assists dalam 15 pertandingan yang dijalani pemain berusia 30 tahun tersebut.

Ferdinand dan Boaz memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Ferdinand lebih memiliki akurasi tendangan lebih baik , tetapi Boaz memiliki kemampuan mengontrol bola dengan baik buktinya sukses dribble-nya lebih tinggi .

Penyerang Indonesia lain yang sudah mencetak 6 gol adalah bomber naturalisasi milik Arema Cronus, Cristian Gonzales, tetapi posisinya berada di peringkat 12 karena tidak ada satu pun assist yang disumbangkannya.

Setelah itu baru berurutan pemain-pemain Indonesia lain yang sudah berhasil mencetak 5 gol yaitu Vendry Mofu , Jefri Kurniawan , Rudi Widodo , Irsyad Maulana , dan Slamet Nurcahyono .

Ketajaman para pemain-pemain lokal ini bakal semakin menarik untuk diperhatikan, apakah bisa bersaing dengan para pemain asing atau tidak. Kalau ya, maka bisa berdampak baik pada performa tim nasional Indonesia jelang Piala AFF 2016 mendatang.