#Bola:  Guardiola Masih Buta Kekuatan MU

AnekaNews.com  – Duel Manchester United kontra Manchester City di ajang Premier League, jadi pertandingan yang paling dinanti. Sebab, selain adu gengsi tim sekota, laga ini juga akan jadi ajang adu taktik dua manajer top, Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Bagi Mourinho, Liga Inggris memang sudah bukan kompetisi yang baru. Sebab, manajer asal Portugal ini pernah membawa Chelsea mengecap sejumlah gelar sejak tahun 2004 silam.

Namun, kompetisi di Negeri Ratu Elizabeth itu jadi hal baru buat Guardiola. Manajer anyar The Citizens ini baru pertama kali menangani tim Inggris, setelah sebelumnya menangani Barcelona dan Bayern Munich.

Tangan dingin kedua manajer anyar ini sudah mampu membawa MU dan City meraih kemenangan dalam tiga laga awal Premier League. Mourinho membawa MU menang atas Bournemouth, Southampton, dan Hull City. Sementara itu, Guardiola juga mampu membawa City menang atas Sunderland, Stoke City, dan West Ham United.

Dua pekan menuju pertandingan, Guardiola mengaku belum melihat peta kekuatan calon lawannya. Manajer berpaspor Spanyol ini nampaknya tak mau terburu-buru dan ingin memaksimalkan fokus untuk mengetahui kekuatan lawannya.

Tak hanya MU, Guardiola juga mengaku bakal menganalisa permainan calon lawan lainnya di Liga Champions, Borussia Moenchengladbach.

“Sampai saat ini saya memang belum melihat permainan Manchester United. Jadi, saya masih punya waktu 10 haru untuk melihat permainan United, Borussia Moenchengladbach, dan tim lainnya,” ujar Guardiola, seperti dikutip ESPN.

“Kami harus membuat performa impresif untuk memenangkan pertandingan di Old Trafford. Saya bisa membayangkan atmosfer pertandingan di sana. Saya menatap ke depan untuk merasakan pengalaman itu,” kata dia.

Pertandingan MU kontra City akan digelar di Old Trafford, Sabtu 10 September 2016 mendatang.