#Bola:  Schweinsteiger Pensiun, Kroos Jadi Kapten Timnas Jerman?

AnekaNews.com  – Laga uji coba kontra Finlandia akan jadi laga pamungkas dua pilar Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski. Kedua pemain ini sudah secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari Die Nationalmanschaaft.

Laga yang akan digelar di Borussia Park, Moenchengladbach, akan jadi momen terakhir bagi Schweinsteiger memegang ban kapten Der Panzer. Usai Schweinsteiger pensiun, pelatih Jerman, Joachim Loew, masih belum memutuskan perihal siapa pemain yang akan menggantikan peran Schweinsteiger. 

Loew mengatakan dirinya akan mengumumkan siapa pemain yang akan menggantikan peran Schweinsteiger, usai laga kontra Finlandia

Sedikit informasi soal siapa suksesor Schweinsteiger, Loew merujuk pada satu nama, Toni Kroos. Gelandang asal klub Real Madrid ini dikatakan Loew jadi calon kuat pengganti Schweinsteiger.

Dengan jam terbang yang cukup tinggi bermain di berbagai level pertandingan, pemain berusia 26 tahun ini dirasa Loew adalah sosok paling pas menyandang titel kapten Timnas Jerman.

“Saya akan mengumumkan keputusan saya setelah melawan Finlandia. Pada hari Kamis saya ingin berbicara dengan tim utama dan berbagi keputusan yang telah saya buat dengan mereka. Pada hari Rabu , Bastian Schweinsteiger akan menjadi kapten tim melawan Finlandia,” ujar Loew dikutip situs resmi Federasi Sepakbola Jerman, DFB.

“Bagi saya keputusan kapten tidaklah terlalu penting. Kami memiliki dewan tim dan para pemain akan mengambil tanggung jawab di dalamnya. Saat jabatan kosong dalam tim, Toni Kroos akan dipromosikan di pos tersebut. Ia memiliki bagian penting dalam tim dalam waktu yang cukup lama. Ia juga sudah berkembang menjadi personal yang baik,” katanya.

Hingga saat ini, Kroos sudah enam tahun berseragam Timnas Jerman. Laga debut dilakoninya kala tampil membela Jerman dalam laga uji coba kontra Argentina 3 Maret 2010. Kroos juga jadi salah satu pilar Jerman kala menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.