#Bola:  Tertajam dan Terkokoh di Putaran Pertama TSC

AnekaNews.com  – Torabika Soccer Championship telah menyelesaikan putaran pertama, akhir pekan lalu . Sejumlah fakta menarik pun tercipta. Apa saja?

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari putaran pertama TSC, seperti dilansir dari situs resmi kompetisi, Senin, 29 Agustus 2016:

Di luar prediksi, Madura United berhasil memuncaki klasemen sementara TSC dengan koleksi 37 poin. Unggul lima poin dari Arema Cronus yang berada di posisi dua.  

Bersama Sriwijaya FC, MU tim paling tajam dengan mencetak 27 gol dari 17 pertandingan. Disusul Pusamania Borneo FC , Semen Padang dan Barito Putera .

Selain memuncaki klasemen sementara dan paling banyak mencetak gol, MU juga menjadi tim yang paling banyak meraih kemenangan. Yaitu 11 kemenangan. Sisanya 4 imbang dan 2 kalah.

Sedangkan tim yang paling sedikit mencetak gol adalah Persija Jakarta yang saat ini menghuni posisi 17. Klub kebanggaan masyarakat ibukota itu baru mencetak 10 gol.

Sementara itu, meski tidak masuk dalam daftar lima besar tim tertajam, Arema Cronus punya kelebihan lain. Mereka tim yang paling sulit dibobol lawan .

Jika Arema menjadi tim yang paling sulit dibobol lawan, Persegres Gresik United menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Mereka sudah kebobolan 32 gol dar 17 laga.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak di putaran pertama TSC, pemain Barito Putera Luis Carlos Junior menempati posisi teratas dengan 12 gol.

Disusul Marcel Silva Sacramento dan Rodrigues Aracil Pablo dengan 11 gol. Shohei Matsunaga dengan 8 gol.

Lima besar pencetak gol terbanyak sementara ditempati pemain asing. Pemain lokal baru ada di urutan keenam. Yaitu striker PSM Makassar Ferdinand Alfred Sinaga .