#Style:  Anniesa Hasibuan Wakili Indonesia di New York Fashion Week

AnekaNews.com  – Indonesia masuk dalam daftar peserta peragaan busana bergengsi dunia, New York Fashion Week Spring/Summer 2017 yang akan digelar pada 8-15 September 2016 mendatang. Anniesa Hasibuan menjadi satu-satunya desainer yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Anniesa merasa bahagia sekaligus bangga dengan capaiannya tersebut. Bagi dia, ini adalah hasil dari jerih payahnya selama menggeluti dunia fesyen.

“Ini sebenarnya perjalanan, proses, waktu. Ini lebih pada perjalanan step by step yang pernah saya jalani di New York,” kata Anniesa di butik Anniesa Hasibuan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Agustus 2016.

Sebelum akhirnya diundang menjadi peserta NYFW, Anniesa memang sudah pernah mengikuti New York Couture Fashion Week sebanyak dua kali, yaitu pada September 2015 dan Februari 2016.

Tak hanya bahagia, perempuan yang mengaku belajar fesyen secara otodidak ini mengaku gugup dengan penampilan perdananya di ajang bergengsi tersebut. “Deg-degan karena minim pengalaman, tapi bismillah saja,” ujarnya.

Dalam ajang itu, Anniesa akan memamerkan 48 koleksi bertajuk D’Jakarta. Sebanyak 38 koleksi merupakan pakaian siap pakai dan 10 koleksi couture. D’Jakarta terinspirasi dari gaya busana penduduk Indonesia, khususnya Jakarta, yang unik dan bervariasi karena penduduk Jakarta berasal dari berbagai suku bangsa.