#Style:  Ikut NYFW, Anniesa Hasibuan Usahakan Pakai Model Indonesia

AnekaNews.com  – Desainer berbakat, Anniesa Hasibuan berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang ikut memamerkan koleksinya di ajang peragaan busana bergengsi dunia, New York Fashion Week pada 8-15 September 2016 mendatang. Tak ingin setengah-setengah, ia sangat ingin menggunakan model dari Indonesia di ajang tersebut.

Keinginan Anniesa tersebut masih belum terlaksana karena dari keterangan Anniesa pihak penyelenggara NYFW sudah menyediakan model sendiri untuk peragaan busana tersebut.

“Model kita rencana emang mau bawa dari Indonesia tapi dari NYFW sendiri mereka sudah menyediakan model-model kompeten,” kata Anniesa saat melakukan jumpa pers di butiknya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Agustus 2016.

Sejauh ini, model yang akan digunakan memang bukan model dari Indonesia, tetapi dari mancanegara untuk menggambarkan Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa.

“Kita pilih yang multietnik, salah satu misi modest fashion itu untuk memasarkan modest-nya itu. Kita ambil multi etnik dari beberapa negara Insya Allah,” kata Teti Rompies selaku Marketing Communication Anniesa Hasibuan.

Namun, Anniesa masih mengusahakan untuk dapat menggunakan model dari Indonesia. “Tapi hati kecil saya tetap ingin bawa model Indonesia tapi masih on progress,” kata Anniesa lagi.

Di NYFW nanti, Anniesa akan memamerkan 48 koleksi bertajuk D’Jakarta. Sebanyak 38 koleksi merupakan pakaian siap pakai dan 10 koleksi couture. D’Jakarta terinspirasi dari gaya busana penduduk Indonesia, khususnya di Ibukota yang unik dan bervariasi, karena penduduk Jakarta berasal dari berbagai suku bangsa.