#Bola:  Alasan Allardyce Tak Panggil Wilshere ke Timnas Inggris

AnekaNews.com Manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, sudah memilih pemain-pemain untuk laga kontra Slovakia. Menariknya, tidak ada nama Jack Wilshere dalam pasukan The Three Lions tersebut.

Inggris akan menghadapi Slovakia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 4 September mendatang. Allardyce sudah mempersiapkan 23 pemain untuk melakoni duel tersebut, untuk di posisi gelandang tidak ada nama Wilshere.

Ketimbang memilih gelandang Arsenal tersebut, Allardyce lebih memilih memasukkan Michail Antonio dan Danny Drinkwater yang absen di Piala Eropa 2016 lalu. Manajer yang akrab disapa Big Sam tersebut memiliki alasan mengapa mencoret Wilshere.

“Jack hanya belum punya cukup waktu bermain. Semoga dia akan mendapatkannya di masa depan di Arsenal,” ujar Allardyce seperti dikutip dari Sky Sports.

“Jika Jack Wilshere bermain setiap pekan untuk Arsenal, dia akan ada di dalam skuat. Tapi sayangnya tidak. Baginya, ini adalah soal waktu bermain dan itu sangat sedikit dan tidak teratur karena sayangnya dia terlalu sering cedera,” sambungnya.

Wilshere memang mengalami penurunan usai dibekap cedera, musim ini saja hanya turun sebagai pemain pengganti di dua laga Premier League. Belum lagi, dia harus bersaing dengan gelandang anyar The Gunners, Mohamed Elneny dan Granit Xhaka.

“Ini adalah pertanyaan soal waktu bermain dan kontribusi yang dia buat untuk Arsenal dan dia tidak melakukannya saat ini, jadi saya meninggalkannya,” katanya.