#Bola:  Allardyce Pastikan Rooney Tetap Jadi Kapten Inggris

AnekaNews.com  – Jelang debutnya sebagai manajer timnas Inggris di pentas internasional, Sam Allardyce telah mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten. Dia juga berencana memainkan Rooney di lini depan bersama dengan Harry Kane.

“Rooney adalah kapten yang luar biasa untuk Inggris dan caranya bersikap untuk peran itu membuat saya lebih mudah untuk kembali memilihnya,” ujar Allardyce seperti dilansir Mirror.

“Rekor yang telah dibuatnya telah berbicara. Dia adalah pemain paling senior di skuat dan dia dihormati oleh seluruh rekannya. Faktor tersebut membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin tim,” jelas dia.

Dalam beberapa musim terakhir, Rooney selalu dimainkan sebagai gelandang, baik di level klub maupun timnas. Namun, kini dirinya akan kembali dimainkan sebagai penyerang.

Pria 30 tahun itu memang terdaftar sebagai gelandang pada saat pengumuman pemain yang akan dibawa Allarydice. Tetapi, Big Sam telah menjelaskan Rooney akan dimainkan sebagai penyerang.

“Rooney menang terdaftar sebagai gelandang, tetapi dia bermain di belakang striker saat di Manchester United. Dan saya juga akan melakukan hal yang sama,” kata mantan manajer Sunderland.

Inggris akan melawat ke Slovakia untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga tersebut akan digelar pada Minggu, 4 September 2016.