#Bola:  Begini Cara Ibrahimovic Ubah Mental Pemain MU

AnekaNews.com  – Perubahan besar dibawa bintang sepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, ke klubnya saat ini, Manchester United. Hal ini terlontar dari mulut salah satu penggawa MU, Antonio Valencia.

Zlatan menang seorang juara. Di liga mana pun dia bermain, dia mampu membawa tim yang dibelanya menjadi juara, sebut Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris Saint-Germain.

Untuk di MU sendiri, Zlatan setidaknya sudah mempersembahkan gelar dari ajang Community Shield. Rekam jejak MU di tiga pekan pertama Premier League pun sempurna, mereka meraih sembilan poin.

Bila melihat teknis permainan, Ibra jelas memberikan perbedaan. Bila kita melihat permainan melebar dan banyak umpan crossing di era David Moyes dan Louis van Gaal, kini MU punya permainan yang lebih mengandalkan tusukan dan tembakan langsung dari sisi tengah.

Hal ini juga memengaruhi mentalitas tim. Karena setiap pemain merasa ada Ibrahimovic sebagai sosok yang andal dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Sekarang kami punya Ibrahimovic, seseorang yang dapat kami percaya, terlebih di area kotak penalti dan bisa memberikan gol yang selalu menjadi tujuan kami,” kata Valencia kepada Daily Star.

“Selain itu, kami tahu persis siapa dia, Zlatan bisa memberikan kesan yang luar biasa kepada setiap klub yang dibelanya. Saat ini dia bermain untuk klub yang tepat. Kami sebagai pemain siap saling membantu,” ujarnya.

Ibrahimovic sudah mencetak tiga gol dalam tiga laga Premier League. Dua gol Satu gol ke gawang Bournemouth di pekan pertama, dan dua gol ke gawang Southampton di pekan kedua.

“Kami tahu bahwa kami bisa memainkan bola dengan menjadikan dia sebagai tujuan, karena kami tahu dia pemegang bola yang baik. Selain itu dia juga dapat menemukan celah untuk memberikan bola ke gelandang untuk bermain melebar,” ucap Valencia.

“Dan kami sebagai pemain menyadari bahwa memberikan bola padanya adalah pilihan yang selalu baik untuk dilakukan,” katanya.