#Bola:  Casillas Dicoret dari Timnas Spanyol, Ini Tanggapan Ramos

AnekaNews.com  – Timnas Spanyol dijadwalkan menghadapi Belgia, di laga persahabatan. Laga tersebut akan dihelat, Jumat mendatang, 2 September 2016. 

Ada yang unik jelang pertandingan, Spanyol tidak memanggil kiper seniornya, Iker Casillas. Kondisi tersebut, mendapat tanggapan dari rekan senegara Casillas, Sergio Ramos. 

Dia menanggapi positif perihal pencoretan Casillas dari skuat La Furia Roja. “Saya berbicara banyak dengan Iker. Dia adalah kapten pertama kami, tetapi kami harus menghargai keputusan pelatih,” kata Ramos, seperti dilansir Goal

Faktor usia yang tidak lagi muda, kemungkinan besar menjadi alasan utama pelatih Spanyol, Julen Lopetegui untuk tidak memanggil kiper Porto tersebut. Sebagai gantinya, Lopetegui memanggil tiga kiper untuk pertandingan uji coba melawan Belgia. Mereka adalah Pepe Reina, David De Gea, dan Adrian. 

“Meskipun memiliki perubahan pemain dalam skuat, namun sebagian besar kami sudah bermain bersama. Saat ini, kami hanya menyesuaikan dengan ide sang pelatih,” tuturnya. 

Sejak bergabung dengan Timnas Spanyol di 2000 lalu, Casillas tercatat sudah memainkan 167 laga di berbagai ajang.