#Bola:  Cedera Ancam Tunda Comeback Messi ke Timnas Argentina

AnekaNews.com  – Lionel Messi telah meralat keputusannya pensiun dari timnas Argentina. Namun, penyerang Barcelona ini kemungkinan harus menunda comeback-nya bersama Albiceleste.

Barca mengumumkan dalam tes medis, Senin 29 Agustus 2016, jika Messi mengalami cedera hamstring. Pemain 29 tahun ini tetap akan terbang ke Argentina untuk bergabung bersama rekan setimnya dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Argentina akan melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka akan menjamu Uruguay pada 1 September 2016 di  Estadio Malvinas Argentinas. Selanjutnya, tim besutan Edgardo Bauza bakal menghadapi tuan rumah Venezuela di Estadio Metropolitano de Mérida, 6 September 2016.

“Kehadirannya dalam pertandingan tersebut akan tergantung pada perkembangan cederanya,” demikian bunyi pernyataan resmi barca seperti dialnsir Soccerway.

Jika Messi absen, tentunya akan menambah buruk daftar cedera Argentina. Sebelumnya, finalis Copa America Centenario 2016 ini harus kehilangan Sergio Aguero dan Javier Pastore yang mengalami cedera.

Argentina saat ini menempati posisi ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 11 poin dari 6 pertandingan. Posisi puncak ditempati Uruguay yang mengumpulkan 13 poin.