#Bola:  Lawan Arab Saudi, Thailand Mau Ulangi Sukses 32 Tahun Lalu

AnekaNews.com  – Salah satu pesaing Indonesia di Piala AFF 2016, Thailand, akan bertemu lawan yang tangguh. The War Elephants akan menghadapi tuan rumah Arab Saudi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Kamis 1 September 2016.

Laga di King Fahd International Stadium, Riyadh, ini jelas tak akan mudah untuk Thailand. Kali terakhir Thailand menundukkan Arab Saudi sudah 32 tahun silam, tepatnya di laga persahabatan pada Oktober 1984. Saat itu, mereka menang 3-1.

Meskipun demikian, Presiden Federasi Sepakbola Thailand , Gen Somyot Poompunmuang menatap laga tersebut dengan optimis. Dia tetap yakin, Thailand bisa menang atas negara Timur Tengah tersebut,

“Kami hanya punya satu jalan untuk menentukan posisi kami. Saya yakin, para pemain kami bisa melakukan itu, karena kami punya kecepatan dan kemampuan sepakbola yang bagus. Saya yakin, kami bisa menaklukkan Arab Saudi, meski ini adalah pertandingan tandang,” kata Somyot seperti dilansir Fox Sports Asia.

Sementara itu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang menaruh harapan tinggi kepada strikernya, Siroch Chatthong. Pemain 23 tahun ini baru melakoni debut kontra Qatar pada 25 Agustus 2016. Meski Thailand kalah 0-3, Siroch mampu tampil cemerlang.

“Kami telah mengikuti perkembangan Siroch dalam beberapa saat. Saya pikir, dia bermain bagus untuk klub, dan kami ingin memberinya kesempatan di tim nasional,” tutur Kiatisuk.

Thailand berada di Grup A di Piala AFF 2016 ini. Sang juara bertahan akan bersaing dengan tuan rumah Filipina, Indonesia dan Singapura.