#Bola:  Lawan Malaysia, Timnas Panggil 3 Pemain 'Luar'

AnekaNews.com  – Tim nasional Indonesia akhirnya mengeluarkan 22 daftar nama yang akan menghadapi Malaysia dalam laga uji coba 6 September 2016 mendatang di Solo. Kombinasi pemain muda plus pemain berpengalaman akan dicoba pelatih Alfred Riedl.

Menurut Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas, terdapat tiga nama pemain lokal yang tengah merumput di luar negeri yaitu Irfan Bachdim , Andik Vermansyah , dan Dedi Gusmawan .

Selain itu, ada banyak nama pemain muda yang kini dipercaya Riedl masuk ke dalam skuat Garuda. Mulai dari Hansamu Yama , Yanto Basna , Evan Dimas , Adam Alis , dan Lerby Eliandry .

“Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya. Target uji coba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan,” kata Pikal.

Timnas sendiri rencananya mulai berkumpul pada akhir pekan mendatang, 4 September 2016, di Solo sebelum tampil melawan Malaysia dua hari kemudian di Stadion Manahan.

Wolfgang menjadwalkan timnas hanya akan latihan bersama dalam beberapa sesi saja dan tidak akan menjalani latihan dengan program yang berat. “Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga uji coba,” katanya.

Persiapan Indonesia ini merupakan rangkaian program jelang Piala AFF 2016 mendatang di Myanmar dan Filipina yang akan mulai bergulir mulai bulan November. Skuat Garuda berada di Grup B bersama tuan rumah, Filipina, juara bertahan, Thailand, dan juara Piala AFF empat kali, Singapura.