#Bola:  Mitra Kukar Kedatangan Mantan Gelandang Villarreal

AnekaNews.com  – Mitra Kukar resmi mencoret dua pemain asingnya, Rodrigo Ost Dos Santos dan Alan Leandro. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menyatakan dicoretnya kedua pemain tersebut dilandasi alasan teknis.

Rodrigo dan Alan, menurut Jafri, tak memiliki kontribusi yang bagus sepanjang putaran pertama Torabika Soccer Championship. Setelah melakukan rapat dengan manajemen, akhirnya Rodrigo dan Alan resmi dicoret.

“Cuma Arthur da Cunha serta Marlon da Silva yang kami pakai lagi di putaran kedua,” kata Jafri saat dihubungi AnekaNews.com , Selasa, 30 Agustus 2016.

Jafri mengungkapkan Mitra Kukar sudah mendapatkan calon pengganti keduanya. Salah satunya, sudah tiba di Tenggarong sejak Senin kemarin.

“Sudah datang. Dia dari Spanyol, namanya Victor Herrero,” ungkap Jafri.

Menariknya, setelah ditelusuri, Victor Herrero bukan pemain sembarangan. Pria yang akrab disapa Pulga tersebut ternyata merupakan mantan pemain Villarreal.

Dia bermain di Villarreal selama semusim, 2008/09. Sepanjang periode tersebut, Pulga bermain sebanyak 24 kali. Musim lalu, dia berlaga bersama Kelara Blaster di Indian Super League, dan status pemain 30 tahun tersebut saat ini adalah bebas transfer.

“Masih ada satu lagi pemain yang akan datang. Asal Brasil dan posisinya striker. Kami akan meminta bantuan Arthur untuk menjelaskan visi dan misi klub ini kepada dua pemain asing tersebut. Sebab, Arthur sudah menjadi pilar penting di tim ini,” ujar Jafri.