#Bola:  Modric, Kapten Baru Timnas Kroasia

AnekaNews.com  – Pelatih Timnas Kroasia, Ante Cacic, menunjuk gelandang Real Madrid, Luka Modric sebagai kapten. Modric dinilai layak menjadi pemimpin rekan senegaranya berkat perjalanan karier yang mentereng.

Pemilihan kapten baru ini menyusul pensiunnya kapten sebelumnya, Darijo Srna. Srna menjadi pemegang ban kapten Kroasia sejak tahun 2009 silam, dikutip Marca.

Sedangkan, untuk jabatan wakil kapten, Cacic menunjuk dua pemain. Mereka adalah gelandang Barcelona, Ivan Rakitic dan pemain Lokomotiv Moscow, Vedran Corluka.

“Saya berharap para pemain bisa meneruskan penampilan terbaik mereka, seperti apa yang mereka perlihatkan di Piala Eropa 2016,” kata Cacic saat melakukan konferensi pers.

“Dengan usaha seperti itu, kami berharap bisa melakukan yang terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2018,” Cacic menambahkan.

Kroasia akan menghadapi Turki di kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Maksimir, kota Zagreb, Kroasia, pada Selasa, 6 september, pukul 01.45 WIB.

Selama kualifikasi, Krosia tergabung di grup I. Selain Turki, lawan yang akan dihadapi Kroasia di babak kualifikasi adalah Kosovo, Finlandia, Islandia dan Ukraina.