#Bola:  Persija Resmi Kontrak Pemain Asing Baru

AnekaNews.com  – Persija Jakarta resmi menggaet eks pemain Pusamania Borneo FC, Tarik Boschetti, di bursa transfer putaran kedua Torabika Soccer Championship . Pemain asal Brasil tersebut menjadi legiun asing ketiga dalam skuat asuhan Jan Saragih.

Tarik yang didepak PBFC beberapa waktu lalu, bergabung dalam latihan Persija di Lapangan Yon Zikon, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2016. Dia diplot sebagai gelandang pengatur serangan dalam latihan simulasi permainan tadi.

“Tarik sudah sign ya,” kata Media Officer Persija, Moses Souza kepada wartawan yang menunggu di pinggir lapangan. Namun, pria berkepala plontos itu enggan membeberkan berapa lama durasi kontrak yang diberikan kepada Tarik.

Pemain berusia 23 tahun tersebut pertama kali datang ke Indonesia jelang berlangsungnya TSC. Dia datang bersama rekan senegaranya Edinson Tavares yang kini masih berseragam PBFC.

Meski dibuang oleh klub berjuluk Pesut Etam. Sebenarnya dia selalu menjadi pemain inti. Akurasi operannya sama baik dengan ketika melakukan perebutan bola.

Menurut situs Indonesiasc.com, statistik Tarik memang lebih mengacu kepada kelebihannya mengalirkan bola dari tengah ke depan. Total satu assist sudah dicatatnya, dengan akurasi operan 83%, akurasi umpan silang 21%, dan dribble sukses 100%.

Dan kedatangannya kali ini membuat persaingan di lini tengah Macan Kemayoran semakin ketat. Amarzukih, Syahroni, Sutanto Tan, dan Hong Soon-Hak mesti waspada kehilangan tempat di tim utama.