#Bola:  Presiden Barcelona Klaim Messi Siap Perpanjang Kontrak

AnekaNews.com  – Lionel Messi, dikabarkan siap memperpanjang kontrak di Barcelona. Konfirmasi ini dikatakan presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Sejatinya, Messi masih menyisakan kontrak berdurasi dua tahun lagi di Barcelona. Namun, pihak klub tak mau menunggu lama untuk segera menyodorkan proposal perpanjangan kontrak baru.

Sangat dimengerti, mengapa El Barca melakukan hal demikian. Mengingat, pemain asal Argentina ini adalah “nyawa” dari permainan Barcelona, sekali pun mereka juga memiliki pemain top seperti Neymar dan Luis Suarez.

“Messi masih punya sisa kontrak dua tahun lalu, tetapi kami akan segera melakukan pembicaraan untuk memperbarui, karena kami ingin terus memilikinya,” kata Bartomeu kepada FourFourTwo.

“Messi adalah pemain nomor satu dunia. Isu soal pajak yang sempat menjeratnya adalah sesuatu yang kami tidak suka, kadang-kadang tidak perlu bertanggung jawab soal kasus ini,” ujarnya.

Pemain kelahiran Rosario ini memiliki start yang bagus di La Liga 2016-2017. Dari dua pekan, Messi mencetak dua gol.

Namun, kini dia harus menerima perawatan khusus, karena mengalami cedera hamstring saat menghadapi Athletic Bilbao, akhir pekan lalu. Belum diketahui, sampai kapan Messi akan beristirahat, sebab kubu El Barca sendiri tidak memberi pengumuman lebih jelas soal cedera pemainnya ini.

Atas cederanya Messi ini, Timnas Argentina juga merasakan kerugian. Argentina sedikit pincang saat menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada Jumat mendatang, 2 September 2016, pukul 06.30 WIB, Tim Tango dijadwalkan menghadapi Uruguay di Estadio Malvinas Argentinas. Disusul lima hari berikutnya, mereka harus melawan Venezuela, di Estadio Olimpico Metropolitano de Merida.