#Bola:  Robbie Keane Ingin Menjadi Pelatih Timnas Irlandia

AnekaNews.com  – Robbie Keane bercita-cita menjadi pelatih Timnas Republik Irlandia setelah ia pensiun dari sepakbola internasional. Penyerang LA Galaxy tersebut akan menjalani laga terakhirnya, Rabu 31 September 2016 melawan Oman pada laga persahabatan. 

Soccerway melaporkan, Keane telah mencetak 67 gol semalam bermain untuk Republik Irlandia. Kompetisi terakhir yang ia ikuti adalah Piala Eropa 2016. 

“Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk saya. Emosi saya campur aduk ketika menyatakan pensiun. Ini merupakan perjalanan yang indah. Rabu malam akan menjadi sangat emosional bagi saya dan keluarga,” kata Keane.

Menurut Keane, secara fisik ia sebenarnya masih bisa bermain dalam beberapa tahun kedepan. Namun, Keane menilai, ini adalah saat yang tepat untuk pensiun, setelah ia bermain sebanyak 145 caps.

Keane melakukan debut bersama Irlandia ketika ia masih berusia 18 tahun. Ia pun mengakhiri kariernya setelah 18 tahun bersama Irlandia. 

“Jika ada yang bertanya saya ingin terlibat di Timnas Irlandia, tentu saja. Tapi untuk saat ini fokus saya pada karier klub,” imbuh Keane.