#Bola:  Tanpa Ronaldo di Dua Laga, Mampukah Portugal?

AnekaNews.com  – Ujian berat akan dilakoni Portugal dalam dua laga internasional mendatang. Juara Piala Eropa 2016 ini belum bisa diperkuat sang kapten, Cristiano Ronaldo, yang mengalami cedera.

Ronaldo mengalami cedera lutut saat membela Portugal menghadapi Prancis di final Piala Eropa. Pemain Terbaik Eropa 2016 ini mengalami bentrokan dengan gelandang Prancis, Dimitri Payet. Hingga kini, CR7 masih berjuang untuk memulihkan cederanya.

Portugal akan menjamu Gibraltar di laga persahabatan di Estádio do Bessa, Porto, 1 September 2016. Lima hari kemudian, tim besutan Fernando Santos memulai langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B dengan menghadapi tuan rumah Swiss di St Jakob Park.

Meski demikian, gelandang Portugal, Andre Gomes tetap yakin Seleccao das Quinas mampu mengatasi absennya Ronaldo. Pemain yang ada saat ini, siap memberikan yang terbaik.

“Ronaldo adalah pemain yang sangat penting, yang selalu siap bermain dan merupakan contoh yang bagus untuk semua orang. Kami tahu bagaimana membuat tim yang kuat. Pelatih mempercayai semua orang,” kata Gomes pada O Jogo.

Dalam kesempatan yang sama, Gomes berbicara mengenai keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Pemain yang baru bergabung dengan Barcelona ini tampil 5 kali saat Portugal keluar sebagai juara.

“Tentu saja, beberapa hal menjadi lebih baik. Saya bangga bisa bilang bahwa saya adalah juara Eropa. Ini merupakan musim panas yang bahagia untuk saya. Saya juga senang dengan situasi di klub saya,” tutur pemain 23 tahun ini.