#Bola:  Timnas U-19 Kesulitan Cari Lawan Tanding

AnekaNews.com  – Sebelum berlaga di Piala AFF U-19 di Vietnam, Timnas Indonesia U-19 berharap melakoni dua laga ujicoba. Namun Timnas U-19 kesulitan mencari lawan tanding.

Tim Pra PON Jawa Tengah yang diharapkan bisa menjadi lawan uji coba Awan Setho Cs, membatalkan uji coba. Mereka memilih berujicoba dengan Tim Pra PON lainnya.

“Mereka membatalkan acara uji coba dengan timnas U-19 karena ada laga uji coba dengan Tim Pra PON lain,” kata pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, Selasa 30 Agustus 2016.

Dengan batalnya uji coba melawan Tim Pra PON Jateng, maka Timnas U-19 terpaksa mencari lawan lain di tingkat klub. Tapi klub yang ada saat ini disibukkan dengan jadwal pertandingan lainnya.

“Untuk uji coba internasional kita masih menunggu federasi,” ungkap pelatih asal Kota Solo ini.

Selain kesulitan mendapatkan lawan untuk uji coba, Timnas Garuda Jaya juga harus direpotkan dengan adanya wabah cacar air yang menimpa tiga penggawa Timnas U-19 yaitu Nevy Dwaramury, Habibi dan Arizki Wahyu yang kena cacar air.

Ketiga pemain tersebut kini harus diisolasi dari penggawa timnas lainnya dan praktis tidak bisa mengikuti sesi latihan.

“Untuk sembuh total butuh waktu empat hingga lima hari. Jelas ini mengganggu persiapan Timnas U-19,” kata mantan pelatih Persiba Bantul ini.