#Bola:  Ventura Terharu Jalani Latihan Perdana Timnas Italia

AnekaNews.com  – Pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura terharu ketika kembali ke lapangan dan menangani timnas, Senin 29 Agustus 2016. Ventura menggantika Antonio Conte yang mengundurkan diri usai Piala Eropa 2016. 

Saat Piala Eropa, Conte berhasil membawa Italia lolos ke perempatfinal sebelum akhirnya dikalahkan Jerman. Ventura terharu karena ini merupakan tugas pertamanya menjadi pelatih timnas. 

“Saya benar-benar seperti seoarang pelatih. Hari ini saya hampir saja menitikan air mata, ketika kembali ke lapangan setelah tiga bulan. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya,” kata Ventura dikutip dari Soccerway, Selasa 30 Agustus 2016. 

Menurut mantan pelatih Torino ini, ia sebenarnya ingin memanggil semua pemain Italia yang bermain di Piala Eropa lalu. Namun, beberapa pemain tidak bisa, seperti Simoen Zaza. 

Ventura menambahkan, Marco Veratti akan bermain sebagai playmaker atau bisa juga di box to box. Ventura menjelaskan, semua tergantung situasi bagaimana nanti Veratti akan dimainkan.

“Kami harus memainkan pemain di posisi terbaiknya. Jika kami bisa menambah sedikit saja prinsip bermain Conte, organisasi, kekompakan, semangat tim, maka kami bisa lebih baik,” ujar Ventura.