#Bola:  'Virus FIFA' Ancam Stabilitas Real Madrid

AnekaNews.com  – Real Madrid sedang berdebar jelang jeda internasional pekan depan. Los Blancos mengirimkan pasukan terbesarnya untuk membela negara masing-masing.

Ya, menurut AS, Madrid akan melepas 14 pemainnya untuk memperkuat timnas masing-masing negara di ajang uji coba maupun kualifikasi Piala Dunia 2018. Angka itu adalah yang terbesar dalam lima tahun terakhir.

Spanyol memanggil lima pemain pilar Madrid saat ini yaitu Sergio Ramos, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, dan Asensio. Sementara Gareth Bale dipanggil untuk memimpin Wales.

Dengan perginya 14 pemain, artinya Zinadine Zidane hanya akan bekerja dengan 10 pemain saja pada Selasa ini yaitu Keylor Navas, Kiko Casilla, Ruben Yanez, Nacho, Fabio Coentrao, Danilo, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Mariano.

Kepergian ini tentu menyisakan ketakutan tersendiri untuk tim pelatih Madrid. Zidane tentu berharap para pemainnya tidak terhantam ‘virus FIFA’, sehingga bisa kembali dengan fit dan siap tampil di laga berikutnya.

Fokus Zidane akan mengarah kepada tiga pemain Amerika Selatan-nya yaitu Casemiro, Marcelo, dan James Rodriguez. Ketiganya baru tiba di Spanyol hanya 48 jam sebelum Madrid menjamu Osasuna pada 10 September 2016 di Santiago Bernabeu.

Kalau sampai ada pilarnya yang kena hantaman ‘virus FIFA’, maka Zidane harus memutar otak untuk menyusun kembali skuatnya. Hasil dua kemenangan di dua laga awal tentu ingin terus dilanjutkan, tapi sulit kalau sampai ada pemain penting cedera. Kubu Bernabeu pun dipastikan akan cemas selama menonton laga internasional pekan depan.