#Gosip Top :Film Horor Don’t Breathe Geser Suicide Squad di Box Office AS
AnekaNews.com , Jakarta Setelah bertahan selama tiga pekan berturut-turut menguasai box office Amerika Serikat (AS), akhirnya Suicide Squad tumbang juga di pekan ini. Film yang sukses menggeser kelompok penjahat super tersebut adalah ‘Dont Breathe‘, film horor-thriller menegangkan tentang kasus perampokan disebuah rumah tua.

Di pekan perdananya, film garapan sutradara Fede Alvarez (Evil Dead) tersebut secara mengejutkan berhasil meraup penghasilan sebesar 26.1 juta USD. Seperti dilansir dari Cinema Blend, pihak Studio Sony Pictures pun tak pernah menyangka dengan kesuskesan film ini mengingat biaya pembuatannya hanya 10 juta USD saja, dan sudah balik-modal di hari pertama penayangannya.

#Gosip Top :Film Horor Don’t Breathe Geser Suicide Squad di Box Office AS

Pekan lalu juga hampir tak ada yang menyangka kesuksesan Don’t Breathe yang pemainnya nyaris belum terlalu dikenal seperti Jane Levy, Stephen Lang dan Daniel Zovatto. Bukan hanya sukses dari segi finansial, Don’t Breathe juga mendapatkan respon yang sangat positif dari hampir seluruh penonton maupun kritikus.

Mendapatkan rating 86 persen fresh dari situs Rottentomatoes, merupakan pencapaian yang sangat langka untuk sebuah film bergenre horor-thriller thriller seperti ini. Para penonton di Indonesia termasuk beruntung karena bisa menyaksikan Don’t Breathe yang akan mulai tayang di bioskop mulai 31 Agustus 2016.

telah tayang pada pertunjukan tengah malam sabtu lalu (28/8) dan akan rilis reguler di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 31 Agustus besok. Sementara itu Suicide Squad turun ke posisi kedua dengan pemasukan 12.1 juta USD (total 282 juta USD).

#Gosip Top :Film Horor Don’t Breathe Geser Suicide Squad di Box Office AS

Selain Don’t Breathe, film pendatang baru lainnya adalah Mechanic: Resurrection yang menduduki peringkat kelima. Namun film yang dibintangi Jaso Statham, Tommy Lee Jones dan Jessica Alba itu hanya meraih 7,5 juta USD, padahal bujetnya mencapai 40 juta USD. Lalu Bad Moms yang masih bertahan di urutan kedelapan total pendapatannya sudah mencapai 95 juta USD.

Di pekan depan, setelah menumbangkan Suicide Squad, Don’t Breathe akan mendapat tantangan dari sejumlah film seperti Solace, Skiptrace dan The Light Between Oceans. Mampukah Don’t Breathe bertahan, tentu menarik untuk ditunggu.

Sepuluh Besar Box Office AS, minggu keempat Agustus 2016

1. Don’t Breathe. 26,1 juta USD
2. Suicide Squad. 12,1 juta USD
3. Kubo and the Two Strings. 7,9 juta USD
4. Sausage Party. 7,7 juta USD
5. Mechanic: Resurrection. 7,5 juta USD
6. Pete’s Dragon. 7,3 juta USD
7. War Dogs. 7,3 juta USD
8. Bad Moms. 5,8 juta USD
9. Jason Bourne. 5,2 juta USD
10. Ben-Hur. 4,5 juta USD

 

Sumber Berita : Bintang.com