#Gosip Top :Prihatin Lagu Anak, Konser Cerita dan Lagu Anak Nusantara Digelar
AnekaNews.com , Jakarta Terkikisnya lagu-lagu anak di Indonesia membuat prihatin Yen Sinaringati. Tetap ingin melestarikan lagu-lagu anak, ia bersama komunitasnya menggelar sebuah acara, konser bertema cerita dan lagu anak nusantara.

Acara berbentuk mini konser tersebut digelar di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat baru-baru ini. Sebuah persiapan matang tentu dilakukan Yen Sinarangati yang juga bertindak sebagai penyelenggara bersama anak-anak pengisi acara konser mini tersebut.

“Jadi ada total 8 dari sepuluh lagu di album yang bertema sama dilantunkan untuk menghibur audience GIK. Mempersiapkan gelaran mini konser ini penuh darah dan air mata ya, anak-anaknya luar biasa, latihannya luar biasa makanya tampilan mereka bagus. Disiplin sekali. Jago dan jaga kesehatan juga,” kata Yen Sinaringati saat ditemui di Kawasan Thamrin Jakarta Pusat, baru-baru ini.

#Gosip Top :Prihatin Lagu Anak, Konser Cerita dan Lagu Anak Nusantara Digelar

Anak-anak pengisi acara yang tampil antara lain Ade, Chika, Aletta, Dinda, Ilan, Nanda, Molda dan Nika. Delapan anak berbakat ini dipilih melalui audisi festival anak Nusantara yang digelar Kemendikbud tahun 2012 lalu.

“Delapan anak tersebut masing-masing membawakan satu buah lagu. Ada tema lagu Super Hero, Mama Papa Juaranya, Adikku Sayang, Cilukba, Persada Nusantara, Terima Kasih, Dekat Di hati dan Aku Anak Indonesia,” terang Yen menambahkan.

Salah satu anak yang menjadi pengisi acara, Chika mengaku sangat puas telah memberikan penampilan terbaiknya. Baginya, dengan menyanyikan lagu anak diharapkan bisa memberikan sesuatu yang berdampak positif untuk anak-anak lainnya.

#Gosip Top :Prihatin Lagu Anak, Konser Cerita dan Lagu Anak Nusantara Digelar

”Senang bangat pastinya karena kita bisa buat mini konser didepan orang banyak. Dan nyayiin lagu anak-anak yang pastinya original. Semoga bisa berdampak positif ke yang lain juga,” kata Chika.

Senada dengan Chika, Yen Singaringati juga berharap demikian. Ia merasa lagu-lagu tentang anak seakan terlupakan dan anak-anak lebih kerap sering diperdengarkan lagu-lagu dewasa.

”Saya harap acara ini bisa menjadi penanda kembalinya lagu-lagu anak Indonesia yang bagus. Yang sesuai sama umur dan kesenangan mereka terus pengen ada bibit-bibit penyanyi baru yang menyanyikan lagu anak-anak yang sesuai sama mereka,” tandasnya.

Sumber Berita : Bintang.com