#Gosip Top :Rating Episode Perdana Drama Scarlet Heart Tak Sesuai Ekspektasi?
AnekaNews.com , Jakarta Episode perdana drama Scarlet Heart sudah resmi tayang tadi malam (29/8). Dibintangi oleh sejumlah aktor tampan nan berbakat, drama produksi SBS ini ditargetkan merengkuh sukses seperti pendahulunya, Doctors yang pekan lalu tamat dengan rata-rata rating 20 persen.

Namun menurut data yang dimuat AGB Nielsen, episode perdana Scarlet Heart hanya mampu mendapatkan rating 9,3 persen di seluruh Korea Selatan dan 10,4 persen di kota Seoul. Angka ini berselisih lebih dari tiga persen dari drama Doctors yang pada penayangan perdananya mendapatkan 12,9 persen di seluruh Korea Selatan dan 14,7 persen di Seoul.

#Gosip Top :Rating Episode Perdana Drama Scarlet Heart Tak Sesuai Ekspektasi?

Dengan rating yang diperoleh tersebut, drama Scarlet Heart masih berada di bawah tiga pesainganya pada slot penayangan yang sama. Drama Moonlight Drawn by Clouds sukses berada di puncak rating dengan mengantongi 16 persen, disusul acara besutan KBS1, Gayo Stage dengan 11,5 persen, serta drama Monster dengan 10 persen.

Sebelum resmi tayang, drama SCarlet Heart sudah ditawar dengan harga yang terbilang fantastis. Seperti dilansir Kpophearld, drama ini telah sukses terjual nyaris dua kali lipat dari Descendants of the Sun, yakni 400 ribu USD per episodenya. YouKu sebagai pembeli hak cipta di Cina harus mengeluarkan sekitar 8 juta USD untuk 20 episode Scarlet Heart.

Salah satu pemainnya, Lee Joon Gi menaruh harap drama terbaru yang juga dibintangi IU ini dapat merengkuh sukses seperti Doctors. Pasalnya, ia beserta seluruh pemain dan tim telah berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan yang terbaik.

#Gosip Top :Rating Episode Perdana Drama Scarlet Heart Tak Sesuai Ekspektasi?

“Akan sangat menyenangkan jika drama Scarlet Heart mendapat perhatian seperti drama Doctors dari penonton. Kami sudah bekerja keras selama enam bulan untuk membuat drama ini. Saya berharap penonton melihat kerja keras dan keseriusan kami,” ujar Lee Joon Gi dikutip Soompi.

Selain Lee Joon Gi dan IU, drama ini juga dibintangi oleh Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, Seohyun SNSD, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun dan Ji Soo. Di Indonesia, drama Scarlet Heart tayang bersamaan dengan di Korea Selatan setiap Senin dan Selasa pukul 20.00 di ONE.

Sumber Berita : Bintang.com