#Style:  Hindari Sampo Antiketombe Agar Rambut Berwarna Tak Rusak

AnekaNews.com  – Rambut berwarna bagi sebagian orang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memperkuat karakter. Setiap orang bebas menentukan warna rambut yang mereka suka dan inginkan.

Kendati demikian, perawatan rambut berwarna sangat berbeda dengan perawatan rambut biasa. Itu karena rambut yang diwarnai memiliki banyak zat kimia yang dapat membuat rambut menjadi rusak dan kering.

Dan ternyata tidak semua sampo bisa digunakan untuk rambut yang diwarnai. Misalnya, sampo untuk rambut berketombe sangat dilarang untuk diaplikasikan pada rambut yang diwarnai, karena dapat mengikis warna rambut dan membuatnya menjadi kering.

“Bagi rambut yang diwarnai sebaiknya hindari sampo untuk rambut berketombe. Sebab sampo tersebut dapat mengikis warna rambut dan membuatnya menjadi kusam,” kata Lie Kuang, pakar rambut dan L’oreal professional ambassador, saat ditemui dalam acara Color Certification Program L’oreal Professionnel  di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2016.

Dia menjelaskan, bila rambut berwarna Anda terasa gatal atau berketombe, bisa menerapkan sampo antiketombe, namun pada bagian kulit kepala saja dan berhati-hati agar sampo tidak banyak mengenai helai dan ujung rambut.

Sementara untuk membersihkan helai dan ujung rambut, Anda bisa menerapkan masker khusus rambut berwarna. Dan setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih.

“Sampo untuk rambut berwarna tidak untuk menghilangkan gatal atau ketombe, tapi hanya untuk memperkuat warna. Sementara rambut berketombe butuh sampo antiketombe,” ujar dia.