#Style:  Tips Perawatan Rambut untuk Anak Perempuan

AnekaNews.com  – Mengajarkan anak perempuan untuk menjaga dan menyayangi rambut alami mereka akan membuat anak-anak tumbuh menjadi remaja yang percaya diri.

Mulailah pelajaran ini dengan menunjukkan pada mereka apa yang harus dilakukan waktu menjelang tidur dan saat mandi.

Menurut laman Daily Nation, Anda bahkan bisa memulai sejak mereka berusia tiga tahun. Anak perempuan bisa belajar bagaimana mengenakan shower cap saat mandi dan tudung satin di malam hari.

Saat mereka menginjak usia enam tahun, Anda bisa mengingatkan mereka untuk menyemprot rambut mereka setiap hari menggunakan pelembab semprot. Di usia ini, mereka juga seharusnya sudah bisa melepas kepangan rambutnya sendiri.

Ajari pula mereka bagaimana membagi rambutnya menjadi empat bagian dan memberikan pelembab atau minyak di bawah pengawasan Anda. Setelah mereka berusia delapan atau sembilan tahun, mereka bisa melepas kuncir rambutnya, mengurai rambut dengan jari dan menyisir menggunakan sisir bergigi jarang lalu mengoleskan kondisioner dan membilasnya di kamar mandi.

Dia juga sudah bisa menguncir sendiri rambutnya. Ingatlah untuk selalu mengawasinya dan beri pujian meskipun hasilnya masih belum rapi. Serta terus beri contoh hingga mereka benar-benar menguasainya.

Selain itu, Anda juga bisa menjadwalkan banyak waktu untuk merias rambut bersama-sama. Kegiatan juga sekaligus sebagai cara membangun ikatan dengan buah hati.

Jangan pernah memaksa mendandani rambut putri Anda ketika sedang sibuk, terburu-buru, atau kesal karena ini hanya akan membuat buah hati Anda kesakitan dan hasilnya tidak akan memuaskan.