#Terkini:  Jatuh di Kamar Mandi, Calon Haji Jawa Timur Undur Terbang

AnekaNews.com  – Fadilah, seorang

jemaah haji Embarkasi Surabaya asal Mojokerto, Jawa Timur, batal terbang ke Tanah Suci untuk musim haji tahun ini. Pihak keluarga wanita 76 tahun itu mengajukan pengunduran diri naik haji karena sakit dan sering lupa.

Fadilah sebetulnya sudah masuk Asrama Haji Surabaya beberapa hari lalu. Dia siap diberangkatkan ke Tanah Suci bersama jemaah kelompok terbang 40. Namun, sakitnya tiba-tiba kambuh dan hingga kini dirawat di Rumah Sakit Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

 

Baca Juga:

  • Sudah 123 Ribu Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi

  • Menag Tegaskan Kasus Haji Via Filipina Murni Kriminal

  • ‘OC Kaligis’ Jualan di Kantin Kejati Jawa Timur

 

Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur M Sakur, mengatakan berdasarkan keterangan pihak keluarga, Fadilah memiliki riwayat sakit jantung. Sebelum berangkat ke asrama haji, Fadilah sempat jatuh di kamar mandi dan terjadi benturan kepala.

“Kepala bagian belakang jemaah ini mengalami trauma. Sejak itu dia sering berbicara tidak jelas,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Surabaya tersebut, Selasa, 30 Agustus 2016.

Selain bicara tidak jelas, Fadilah juga jadi pelupa. Kondisinya kini tak kunjung membaik karena itu masih dirawat di rumah sakit. “Keluarganya bernama Arifan mengajukan pengunduran diri tidak berangkat haji untuk jemaah Fadilah,” ujarnya.

PPIH, terang Sakur, masih memberikan kesempatan kepada Fadilah untuk berangkat haji tahun depan, tentu saja jika kondisi kesehatannya membaik. “Sudah kita laporkan ke Kemenag Pusat agar diteruskan ke Kedubes Saudi Arabia,” katanya.