#Terkini:  Jemaah Haji Mulai Dilayani Bus Upgrade Jeddah-Mekah

AnekaNews.com  –  Pengajuan kontrak upgrade bus rute Jeddah-Mekah akhirnya disetujui Menteri Haji Arab Saudi, Ahmad bin Sholeh Banten. Mulai hari ini, Selasa 30 Agustus 2016 pukul 03.30 waktu Saudi, jemaah haji gelombang II yang tiba di Bandara King Abdul Aziz mulai naik bus hasil upgrade.

Kabid Transportasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji , Arab Saudi, Subhan Chalid mengawal langsung realisasi kontrak upgrade bus rute Jeddah-Mekah dan Mekah-Jeddah.

Kloter 31 embarkasi Jakarta Pondok Gede yang pertama kali dapat layanan upgrade bus itu. “Busnya bagus-bagus, masih kinclong dan kinyis-kinyis,” kata Kepala Daker Airport Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam Makkiy, dalam keterangannya, Selasa 30 Agustus 2016.

Perusahaan bus yang terlibat dalam upgrade itu ada syarikah dari Saptco, Rawahel, Rabitat, dan Qawafil.

Nurul menambahkan, sekitar 84 kloter pada kedatangan jemaah gelombang II yang akan menikmati  bus upgrade. Kloter-kloter itu akan mulai tiba pada 30 Agustus 2016 hingga 5 September 2016.

Begitu juga saat fase kepulangan jemaah gelombang I dari Mekah menuju ke Jeddah. Menurut Nurul, jemaah haji akan dimanjakan oleh layanan upgrade bus.