#Terkini:  Sudah 123 Ribu Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi

AnekaNews.com  – Jumlah kedatangan jemaah haji reguler maupun yang tergabung dalam penyelenggaraan ibadah haji khusus Indonesia di Arab Saudi terus bertambah.

Saat ini, pergerakan jemaah haji Indonesia ke Mekah terbagi dua. Jemaah yang berasal dari Madinah, setelah menyelesaikan arbain, dan jemaah gelombang kedua yang mendarat di Jeddah, untuk selanjutnya menuju Mekah.

Kepala Daerah Kerja Airport Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam Makkiy, mengatakan, hingga Selasa 30 Agustus 2016, pukul 09.00 waktu Saudi, atau 13.00 WIB, jumlah jemaah reguler sudah mencapai 306 kloter.

“Jemaah reguler 123.317 orang, sedangkan petugas kloter 1.525 orang. Jumlah total 124.842 orang,” kata Nurul dalam keterangannya, Selasa 30 Agustus 2016.

Selanjutnya, jemaah yang tergabung dalam PIHK sebanyak 79 PIHK dengan jumlah total 4.339 orang.

Sementara  dari Madinah hari ini juga dijadwalkan diberangkatkan beberapa kloter menuju Mekah. Jemaah terlebih dahulu akan mengambil miqat di Bir Ali.

Mengingat kemarin sempat turun hujan di Mekah, jemaah juga diimbau mengantisipasi setiap perubahan cuaca. Selain itu, jemaah diharapkan tetap menjaga kesehatan, minum yang banyak, dan menghemat tenaga untuk mengantisipasi suhu di Madinah yang diperkirakan bisa mencapai 44 derajat celsius hari ini.