#Bola:  5 Fakta Jarang Terungkap Claudio Bravo, Kiper Anyar ManCity

AnekaNews.com  – Manchester City telah resmi kedatangan penjaga gawang anyar, Claudio Bravo. Kiper nomor satu timnas Chile ini didatangkan dari Barcelona dengan nilai transfer £17 juta atau setara dengan Rp294 miliar.

Bravo telah mengikat kontrak 4 tahun dengan ManCity. Pemain 33 tahun ini diproyeksikan sebagai kiper utama, menggantikan posisi Joe Hart.

Ada banyak fakta menarik mengenai Bravo yang jarang diketahui publik. Berikut 5 di antaranya seperti dilansir situs resmi UEFA.

1. Dia pernah dianggap terlalu pendek untuk sukses
Saat masih berusia 14 tahun, Bravo pernah dianggap terlalu pendek oleh direktur olahraga Colo Colo. Dengan tinggi 170 cm, Bravo dianggap klub Chile tersebut bakal sulit bersaing.

Namun, pelatih kiper, Julio Rodriguez mengancam untuk mundur jika sang direktur tak memberi kesempatan pada Bravo. Akhirnya, Bravo terus bekerja keras, hingga tingginya menjadi 184 cm. Dia menjadi pahlawan Colo Colo saat menjuarai Liga Chile 2006. Bravo menggagalkan dua penalti saat adu penalti melawan klub rival, Universidad de Chile di partai final.

2. Bravo tak pernah tampil di Liga Champions bersama Barcelona
Bravo membela Barca sejak 2014. Meski 2 musim membela raksasa Catalan, dia sama sekali tak pernah membela Barca di Liga Champions. Itu karena pelatih Barca, Luis Enrique memberi jatah tampil kepada Marc-Andre Ter Stegen di kompetisi terelite Benua Biru tersebut.

Satu-satunya pengalaman Bravo tampil di Liga Champions, terjadi saat membela Real Sociead di musim 2013-14. Semusim sebelumnya, Sociedad sukses finis di posisi 4 La Liga.