#Bola:  Arsenal Rekrut Bek Buangan Everton

AnekaNews.com  – Arsenal akhirnya menyelesaikan pembelian Shkodran Mustafi untuk menjadi solusi atas krisis lini pertahanan, akibat cederanya beberapa bek andalan. The Gunners harus mendatangkannya dengan nilai transfer £35 juta, karena melewatkan kesempatan untuk merekrutnya lebih cepat dan murah.

Dilansir dari MIrror, Rabu 31 Agustus 2016, Valencia harus melepas bek internasional Jerman berusia 24 tahun itu karena kesalahan dalam proyeksi anggaran yang dibuat pemilik klub, Peter Lim. Dia percaya diri memasukkan dana dari Liga Champions, sementara Valencia musim ini gagal memperoleh tiket.

Valencia bersedia melepas Mustafi setengah harga, saat Arsenal datang bertanya pada akhir musim lalu. Namun, Direktur Olahraga Valencia, Jesus Garcia Pitarch, mengatakan Arsenal awalnya tidak tampak cukup serius. Arsene Wenger tidak dengan cepat merespons jawaban dari Valencia.

Saat tawaran datang dari Emirates, nilainya bahkan lebih rendah dari harga yang sudah dipangkas Valencia. Jelang penutupan bursa transfer, Valencia pun membatalkan potongan harga, dan bersikeras Arsenal harus membayar penuh sesuai dengan klausul pelepasannya.

Mustafi pernah mencicipi sepakbola Inggris, dengan tiga tahun berada di Everton. Kisahnya hampir seperti bintang baru Manchester United, Paul Pogba. Mustafi tak pernah mendapat kesempatan bermain di Premier League, hanya satu kali tampil sebagai pemain pengganti di laga Liga Europa.

Manajer Everton saat itu, David Moyes, melepasnya secara gratis ke Sampdoria, pada tahun yang sama dengan kepergian Pogba ke Juventus .  Setelah dua tahun di Italia, Mustafi dibeli oleh Valencia dengan nilai £6 juta, dan berkembang menjadi salah satu bek tangguh bersama Los Che.