#Bola:  Hope Solo: Ia tidak Akan Bermain untuk Klub

AnekaNews.com  – Kiper Timnas sepakbola wanita Amerika Serikat, Hope Solo tidak akan bermain di sisa kompetisi Liga Sepakbola Amerika, setelah diskors dari timnas. Solo tidak akan bermain untuk Seattle Reign disisa musim ini. 

Solo mengatakan, ia telah memutuskan untuk duduk di bangku cadangan setelah dihukum enam bulan oleh federasi sepakbola Amerika, dan kontraknya dihentikan. Ia tidak akan bermain setidaknya sampai Februari tahun depan. 

“Berdasarkan fakta bahwa saya dipecat dari timnas, setelah 17 tahun mengabdi. Setelah melalui pertimbangan yang cermat, saya memutuskan untuk tidak lagi bermain di Seattle Reign,” kata Solo dikutip dari Foxsport, Rabu 31 Agustus 2016. 

Solo diskor setelah ia mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada Swedia ketika kalah di perempatfinal Olimpiade Rio 2016. Skor dijatuhkan lalu, meski Solo berhasil menyumbangkan perak di Olimpiade Rio 2016. 

Federasi sepakbola Amerika Serikat menyatakan, skorsing tersebut sebenarnya bukan hanya di Olimpiade saja, namun sebelumnya Solo sudah melakukan beberapa kesalahan. Masa depan Solo di timnas juga menjadi tidak pasti, meski jika skorsingnya nanti berakhir.