#Bola:  Italia Vs Prancis, Laga Klasik yang Selalu Sengit

AnekaNews.com  –  Laga klasik akan terjadi di San Nicola, Bari, Kamis, 1 September 2016 . Dua raksasa sepakbola, Italia dan Prancis akan bertemu di laga persahabatan.

Meski hanya bertajuk persahabatan, laga ini dipastikan akan berlangsung sengit. Hal ini disadari betul oleh legenda Prancis, David Trezeguet.

“Pertandingan ini tak pernah seperti laga persahabatan. Ada rivalitas tinggi, tapi ada juga rasa hormat. Saya memprediksi hasil imbang. Ini akan menjadi gladi resik jelang Kualifikasi Piala Dunia,” kata Trezeguet pada  Corriere della Sera.

Trezeguet sempat merasakan pahit dan manis saat berhadapan dengan Italia. Mantan pemain Juventus ini mencetak gol penentu di final Piala Eropa 2000 yang membawa Prancis juara lewat kemenangan 2-1. Namun, dia gagal mengeksekusi penalti di final Piala Dunia 2006. Prancis takluk 3-5 lewat adu penalti.

Dalam kesempatan yang sama, Trezeguet juga berkomentar mengenai pelatih anyar Italia, Giampiero Ventura. Pelatih 68 tahun ini menggantikan posisi yang ditinggalkan Antonio Conte.

“Giampiero Ventura? Dia punya banyak pengalaman. Dia akan mengambil keuntungan dari pekerjaan yang dilakukan Antonio Conte,” tutur Trezeguet.